21 Desember 2009

Kaasan...

Mamaku namanya Ayi Samdini. udah tua... bukan fresh adult lagi. nggak muda...

mamaku juga udah ngandung aku 9 bulan. mamaku juga bukan mama sembarangan yang nyerocos lebar. mama orangnya pendiam, sangat memikirkan manfaat ketimbang aksesoris, juga muslimah taat.



tuch, liat, nggak muda lagi... ngerti*maksa*?
mama emang kaga pinter ilmiah. gak pinter dalam akademis. tapi kalo agama... jangan raguin. mama ngaku sendiri.

"mama emang gak pinter di matematik. mama gak bisa gambar juga. mama juga gak pinter bahasa inggris. tapi kalau agama, mama harus bisa. karena, di akhirat nanti, yang ditanyain emang apasih? matematik? satu tambah satu? bahasa inggrisnya pintu?? ya nggak kan. yang ditanya tuh SIAPA RABBMU, SIAPA NABIMU, APA AGAMAMU"

aku ketawa meledak. wahaha, emang lucu, masak malaikan nanyain:

"eh lu jawab nie, 1 tambah 1 brapa? awas kalo gak"

hahaha,,,, aneh aneh aja...

"yah itusih mah gampang mam. rabbku Allah, nabiku Muhammad SAW, agamaku ya pasti islam"kataku terkekeh.

"gak cuma itu. nanti kita disuruh pertanggung jawabkan setiap detik kamu, sah"kata mama.

"gampang, gue tiap jam solat"kataku enteng.
"yasudah, nanti kamu juga belajar"


benar, setelah aku belajar, aku dah ngerti. nanti di padang masyar gue hrs ngapain. dan kian lama, aku mulai memakai kerudung. awalnya sih menolak. tapi enak juga siiih. hehe...

mama juga udah ngelatih aku baca qur'an.

lebay gak sih nulis surat kyk gini buat mama:



"My lovely mother"

setumpuk kesalahan kuperbuat
setumpuk janji kuingkari
setumpuk hutang kulupakan
setumpuk perintah kulalaikan

ada apa gerangan?
bila suat saat...
aku tak sempat memenuhi isyaratmu?
waktu tak bisa ditebak...

setiap hari, kau memberikan harapan terindah
kau berikan semangat membara
kau berikan kasih sayang yang tulus

dan bila suatu saat nanti kita berpisah...
akankah aku lunaskan semua janjiku?

pengorbanan seorang ibu sangatlah besar
bila diibaratkan dengan seluruh gunung yang ada di dunia
semua gunung itu tak berarti bagi jasamu
dan rasulullahpun bersabda...
"Ibu, ibu, ibu, bapak"

3X beliau sebut IBU
ibulah madrasah bagi anaknya
ibulah tempat memcurahkan isi hati

tak terbayangkan seberapa jasamu
apakah ini bisa membalas jasamu?
tidak, tak akan
jasa seorang ibu takkan bisa dibalas
dan karena itu aku memohon kepadaMu
Ya Allah...
Tuntunlah ibuku untuk menuju tempat para istri rasul...
di surga nanti... pasti...





@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

insya allah, surat itu akan kukasih saat... pas abis... emm,, bingung!

aku kasih besok, di dompetnya. gapapa kok!!
oh ya, mamaku ultah 23 Desember...
kebetulan...

mama sebenarnya pengen Flash Disk 20 GB. juga pengen kitab hadits lengkap. dan tafsir. yasudah lah, aku beli semua itu. ilmu dari situ juga buat aku juga kan????????




I LOVE YOU MOM, ALWAYS... FOREVER!

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment is my inspiration...
Please, komen sejujurnya...????!!!

Cari Blog Ini