01 November 2009

Es Podeng


kenapa harus es podeng????? es kelapa aja kenapa... ohoho!!!!!!!!!!! tidaaaaaaakkkk.... soalnya, es podeng ini banyaaaak banget sejarahnya. okay, kita mulai

ES PODENG

suatu hari, saat aku masuk SMU, ada acara open house. yaa, semacam pertemuan tentang profil sekolah... aku SMU di Hidayatunnajah. BARENG VITOOOO....

tiba2, ada tukang es podeng. podeng podeng... sambil triak si abangnya. aku tertarik. di gerobaknya, ada tulisan: Rp. 3500.

"lumayan murah"pikirku.
langsung aku panggil tukang es podengnya.


"bang bang! podeng!"kataku sambil melambaikan tangan.
Vito dengan tampangnya melihat aku dengan tatapan:
"tuh adek kelasku dari kecil mau apaaa...."katanya dalam matanya yang bulat itu.

"pesen 1 bang"kataku.
"iya, 3500"kata si abangnya.
"makasih..."

aku dapat di dalam cup. lumayan banyak... mana siang bolonk gini... hwaaa!!! panas oy! aku langsuung minum di depan vito. wah, gak enak nih. walau dari kecil udah berantem, tapi aku masih punya hati. aku berbagi sama dia. kebetulan, abangnya lewat lagi.
"bang, minta 1 sendok dong"
"ini"
"makasi"

langsung 1 sendok itu aku kasih ke vito.
"thank yu"
"sama2"

akhirnya, kita makan berdua. dia bilang gini ke aku:
"nis, tau ga dulu aku suka banget es podeng. tapi ya... karena ada kacang, aku ga suka. tapi sekarang udah ga ada kacang. aku lebih suka"
"ooooh"aku hanya ber ooooh ria sambil mendengarkan cerita dia.
"katanya di Jepang ada es podeng juga"tanya Vito.
"he? iya! namanya itu... eeem... aku lupa. cuma mirip. tadi dia ada kacang ijonya"
"apa yang kamu bilang? KACANG IJOOO???"tanya dia.
"iya, emang kenapa?"tanyaku heran.
"aku ga suka, neng"katanya santai.
"oh ya, padahal bergizi..."
"KUBILANG GAK SUKA, KAMU BUDEG GA SIIIIH?"
"ehhe"aku hanya bilang gitu karena aku tau dia itu paling jago triak.

pas mamaku dengan maminya udah selesai, langsung deh, kita pamit. babaaay...

sejak ketemu tukang es podeng, aku selalu minta sendoknya 2. walau tak ada dia, tapi itu sudah menjadi kenangan terindah untukku... nyaaam... enak!!! aku juga sering beliin dia!

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment is my inspiration...
Please, komen sejujurnya...????!!!

Cari Blog Ini