07 September 2009

Plurk, fs

apa itu plurk? plurk sejenis fb. cm, mnurut aku lbih seruan plurk. disini aku mendatangkan bintang tamu. Azumi vivie, bahtiar

blog mereka: http://azumivivie.blogspot.com/
http://bahtiar.wordpress.com/


plurk(azumi)
Karma Oh.. Karma..




YAHAA~ kembali bersama Azumi di blog ini, hehe!



Nah, untuk entri kali ini aku akan membahas tentang Karma of Plurk. Ya.. mungkin yang udah punya Plurk *apalagi yang sering ngeplurk* udah tau maksud dari karma itu apa. Tapi, bagi yang belum tahu sama sekali, aku akan membahasnya kali ini!



Plurk itu apa sih??





Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis, dan selanjutnya disampaikan ke pengguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka melalui situs web Plurk.com, pengirim pesan instan, atau pesan singkat.





Nah, kira-kira begitulah definisi dari Plurk. Plurk ini bisa di-connect ke situs jaringan sosial lainnya sebagai pembaruan status lho! Kali ini baru ada 4. Yaitu Facebook, Friendster, Multiply, dan Twitter. Klo aku sih, baru nyambung ke Facebook doang. Hehe..



Trus, apaan tuh karma??







Dalam komunitas Plurk dikenal sebuah status yang disebut KARMA, yaitu suatu penilaian tertentu terhadap aktivitas anggotanya. Semakin tinggi poin karma seorang pengguna, maka semakin banyak pula fasilitas yang akan ia diperoleh. Sistem inilah yang mendorong para Pluker untuk terus aktif di Plurk.

Dalam Plurk, KARMA seorang pengguna akan naik berdasarkan pada :



Jumlah postingan ke Plurk.

Jumlah tanggapan diberikan terhadap pengguna Plurk lainnya.

Jumlah teman di ajak bergabung dengan Plurk

Jumlah pengguna yang mengajak pengguna menjadi teman.



Nah, gitu deh kira-kira. O ya, jangan harap karma naiknya cepet. Naik 1.00 aja gak ada!



Karma itu biasanya naik 0.2 atau nggak 0.1, bahkan klo yang rajin bisa naik o.4! *tapi belum pasti juga sih*



Tapi, klo kalian gak nge-plurk selama seminggu atau 5 hari aja, karmanya bisa turun DRASTIS! Biasanya turun 0.16 kalau jarang-jarang nge-plurk. Atau karma bisa turun jika kalian nge-SPAM! Maksudnya, jika kalian nge-plurk lebih 30 kali sehari dalam interval waktu yang dekat, maka itu sama artinya nge-spam! Turunnya lebih parah dari jarang nge-plurk, 0.26!



Aku udah 3 kali lho nge-spam.. waktu itu aku belum tahu sih..



Nah! Supaya karma tetap naik dan bisa mencapai 100 karma, nih aku kasih tips-nya! Diambil dari situs Plurklayouts.com yang menyediakan berbagai macam layout untuk Plurk, hoho~





First 3 Tips

1. The most important tip is, don’t ‘karma watch’ – if it goes down, say to yourself “how interesting”, and then do something about it…



2. The big thing about karma is, if you’re not an active plurker, your karma goes down. If you are an active plurker, your karma goes up – it has to.



An “active plurker” is a plurker who plurks at least once every 12-hours.



3. Add Karma Trends - Karma Trends will tell you every time Plurk Karma has been updated.



Tips 4, 5, 6 and 7

4. Make a point of plurking between every Plurk Interval – if you can’t plurk between every plurk interval, then plurk as much as you can.



5. As you climb up the ranks of karma it will become more important for your plurks to have at least one response from your friends or fans. However, friends/fans sending multiple messages within a short period of time (a minute or so) will actually make it harder for karma to increase. This is otherwise called spam.



One response will do, but don’t overload anything, Plurk will know!





6. If you do not plurk for 12 hours your karma will not decrease. But it also won’t increase as much as it could if you plurked every few hours.



7. If you do not plurk for longer than 12 hours, your karma will begin to decrease until you plurk again.



The Last 3 Tips

8. If you do not have access to a computer, try plurking from your mobile using Plurk Mobile. www.plurk.com/m



9. Invite, invite, invite. If you invite your friends and they join Plurk, this will maintain your karma and also increase it!



10. Although this article is about karma… don’t worry so much, karma isn’t that important anyway, so don’t plurk about it



Plurk about lots of interesting stuff your friends will enjoy, and by doing that you will enjoy using plurk more, and your karma will then increase naturally.



Written by: Olivia Bell





Waha! Aku ketawa lho pas liat tips yang pertama, wkwkwkwk!



So, mudah kan? Ayo dong! Yang belum punya Plurk, cepetan bikin. Nanti add aku ya! *dilempar clurit*



O ya, ini nih foto timeline Plurk-ku..













Nyuu~ karma kok naiknya cuma o.1?? -doh- *ngeliat foto yang ada karmanya*



Nah, gimana? Tertarik buat gabung di Plurk? Ayo! Buruan sign up!



Ne, sekian dulu entri blog kali ini. Tadinya mau bikin entri tentang ulang tahun papa, tapi gak jadi ah!



Bubye minna!



*eh, blog signature-ku baru lho!*
 
fs(bahtiar)
 
CARA MEMBUAT – MENDAFTAR FRIENDSTER


Maret 30, 2007 oleh bahtiar







Syarat membuat Friendster harus memiliki email terlebih dahulu, untuk membuat email silahkan klik link [Panduan Membuat Email]. Gunakan layar komputer yang terhubung internet seperti warnet, komputer sekolah, karena layar HP tidak mendukung program pembuatan Friendster.



Pertama, buka situs www.friendster.com



Perhatikan tulisan “Join Friendster“



Isi data-data yang diminta, termasuk alamat email yang telah kamu buat, tulis password 2 kali, nama lengkap, tanggal lahir, dan klik tombol REGISTER seperti gambar di bawah ini.





cara membuat mendaftar friendster



Oke, selamat mencoba and …. jangan lupa add fs saya di bahtiar@gmail.com.



Sekarang dah ada mainan yang lebih asyik selain FS, yaitu Facebook, cara membuatnya klik link ini : Cara Membuat Facebook atau masih tetep setia dengan FS : Cara Menghias Profile Friendster



Paket Pembuatan Email, Friendster, atau Facebook, bisa langsung dibuka dari HP dan gratis biaya bulanan, hanya 50 Ribu, sekali bayar lewat BCA 8680606197 atau Bank Mandiri 118 000 5275093, kemudian sms ke 08132 8484 289

0 komentar:

Posting Komentar

Your comment is my inspiration...
Please, komen sejujurnya...????!!!

Cari Blog Ini